Cara membuat buket snack

Hai, ini pertama kalinyaaa aku nulis blog mungkin sekarang ga jamannya blog lagi dah jamannya vlog, tapi aku ga bisa buat vlog sebab suara ku seremmmm tapi lebih bayangan mantan lohhh!!! 

Ceritanyaaa kemarin itu aku terinspirasi gara-gara someone spesial Ciee ciee... bingung ni aku mau kasih dengan keadaan keuangan yang seadanya (kereee banget yaa 😂). Nah akhirnyaa muncul deh ide kreatif untuk buat BUKET SNACK hasil karya tanganku yang penah cintaa dan kasih makan ini eeh... salah kasih sayang maksudnyaa oke langsung saja yaaaa apa yang harus kita persiapkan dan lakukan 

  1. BAHAN 
  •  kertas karton atau kertas map (yang tebal dan kaku)
  • Kertas tisu ( yang biasanya digunakan untuk buket bunga 
  • Stik kayu
  • Pita 
  • Macam-macam snack 
  1.  
  2. ALAT
  • Gunting 
  • Penggaris 
  • Double tepe
  • Tepe transparan 
 3. CARA MEMBUAT 
  •   Pertama siapkan sanck dan stik lalu rekatkan snack dgn stik mengunakn duoble tepe. 
  • Lalu setelah stik menempel pada snack siapkan kertas kemarin aku menggunakan kertas map terserah warna apa aja Karena ga ngaruh ke buketnya setlah jadi dan rekatkan lah snack dengan kertas mengunakan duoble tepe seperti gambar di bawah ini 
  • Lanjut kalau snacknya sudah menempel dengan sempurna seperti aku dan kamu selalu nempel terus hheee.. kita rapikan bagian bawahnya dan gulung sehingga berbentuk sepeti kerucut..
  • Nah kalau begini saatnyaaaa siapkan kertas tisu atau kertas pembalut buket bunga ukurannya sesuaikan yaa teman-teman dengan ukuran buket snack yang kalian buat kalau aku sih ini dengan ukuran sedang jadi kertasnya cukup 40x40cm yaa
  •  Oke lanjutttt ketahapan yang sedkit membutuhakan konsetrasi,kreativitas dan kesabaran tahapan membalut buket snack pertama letakan snack nya di atas kertas yang sudah di susun sepeti gambar di atas lalu rekatan dengan duoble tepe antara kertas dan rangkaian buket snacknya sepeti gambar berikut...
  • Tahapan yang hampir selesai nih but aku lupa untuk foto tahapan ini tapi tenang teman-taman Akan aku berikan penjelasan dan kepastian hubungan ini aduhh.. ngaur lagi aa😂. Pada tahapan ini bagian bawah buket sudah merekat sempurna seperti gambar di atas ambil sisi kiri dan kanan dri kertas tersebut lalu teman-teman lipat tapi jangan terlalu rapi sambil di sematkan di sisi kanan-kiri buket hingga menutupi permukaan yang bagian warna hijau secara merata jika membutuhkan perekat gunakan lah duble tepe di sisi-sisi yang membutuhkan.. Di rasa sudah rapi di bagian bawah buket bisa di perkuat dengan membalutnya dengan tepe transparan jika sudah selesai tinggal di beri hiasan sepeti pita atau bunga apa aja sesuka dan semenarik mungkin menurut teman-teman... 
  • Nah buket snack selesai seprti di bawah ini jeng...jeng 👏🏻👏🏻👏🏻
    Nah ini diaaa hasil buket snacknyaa maklum sih aku juga masih pemula dan berlajar sekalian nih berbagi tutorial sama teman-teman.... selamat mencobaaa

Komentar

Posting Komentar